Sabtu, 29 November 2014

KISAH SAJADAH MERAH on story by;ragilalifia

       
                    لسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُl 

                                 بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ
                                      SAJADAH MERAH
                                               of story

   Seperti biasa,menjelang azan subuh dia selalu membangunkan aku walaupun lewat telfon genggamnya.
dan suara hpku pun berdering ''kriiingg,,,,kriingg,,,,''
dengan tangan meraba lalu aku angkat hp yang terletak tak jauh dengan bantalku dan aku sapa ''assalamualaikum anna....'' anna pun menjawab salamku '' wa'alaikumus salam '' dan dengan nada halus juga dia berkata '' bangun mas,,,waktu subuh telah tiba.'' ' dan aku sahut '' makasih anna ''
'' iya mas,assalamualaikum '' balas anna sembari menutup telfon genggamnya.
      lantas aku beranjak ke kamar mandi untuk mandi dan berwudhu.
setelah beberapa menit sampailah aku di mushola dekat kos kosanku,ternyata anna sudah datang lebih awal.

     


usai sholat berjama'ah anna menghampiriku dan berkata '' mas nanti kamu gak usah beli sarapan,karena aku sudah pesen dua bungkus nasi uduk ke mbok darmi. ''
'' makasih anna,sebenarnya aku juga mau pesen dua bungkus juga buat kamu ehhh,,,malah kamu duluan yang pesen,sekali lagi makasih ya anna....'' jawabku ke anna
'' gak usah berterima kasih mas,aku yang lebih sering ngrepotin mas kok,berterimakasihlah pada Allah karena sampai hari ini kita masih bisa bertemu dan sholat berjamaah bareng '' tambah anna berkata kepadaku.


  anna adalah sosok perempuan sholehah,dia berusia 26 tahun ,aku kenal dia saat aku merantau.kebetulan jarak kos-kosan kami tidaklah jauh,begitupun jarak tempat tinggal kita di kampung juga hanya lima belas menit hanya di tempuh dengan sepeda motor.kita sering bertemu dalam menjalankan sholat berjamaah di mushola dekat kos-kosan kami.biarpun kita tidak dalam satu perusahaan tapi hubungan pertemananku dengan anna sangat lah akrab.
  sebenarnya aku punya perasaan yang lebih terhadap anna.namun hanya saja aku masih ragu untuk mengungkapkanya.dalam benaku apakah aku sosok yang dia idamkan,karena dia gadis yang begitu taat beribadah,sedangkan aku hanya orang muslim biasa.

  Akhirnya pada suatu waktu aku beranikandiri untuk mengungkapkan perasaan ini yang telah lama aku pendam.
  '' assalamualaika ya rasul ya rasullaloh,,,,,assalamualaiku ya nabi ya nabiyulloh,'' bunyi nada sambung saat aku menelfon anna.
  lalu anna menjawab telfonku '' halo...assalamualaikum,iya ada apa mas '' 
  dan aku jawab '' begini anna,,,mmmm,,,,mm,,,malam ini saya ada undangan untuk menghadiri acara syukuran teman dalam rangka menjadi karyawan tetap. ''
'' terus mass,,,''sahut anna bertanya
'' sebelumnya maaf jika nantinya aku merepotkan kamu anna ''  ucapku kepada anna.
'' gak apa -apa mas,aku tau kok,,,,mas pasti mau ngajak aku buat nemenin kan? '' ucap anna
'' iya anna,,acara mereka di rayakan di mall sebelah '' jelasku kepada anna.
'' ouuh,,iya gak apa apa mass,,,kebetulan saya juga mau beli sesuatu di sana '' tambah anna kepadaku

     singkat cerita acarapun di mulai di dalam mall,acara berjalan lancar,hingga acara usai,giliran aku menemani anna untuk membeli suatu barang.anna menuju moeslim store untuk membeli kebutuhanya,tapi aku tidak tahu pasti apa yang anna beli di situ,akupun tidak banyak tanya.
    usai membeli barang kita lantas beranjak pulang dengan mengendarai sepeda motor.saat kita akan berpisah untuk menuju ke kos-kosan masing,aku menyelakan waktu untuk ngobrol sebentar dengan anna.di samping warung mbok darmi kita duduk bersebelahan yang di terangi lampu kecil.
  '' annaa,,,,emmm,,,emmmm,,,,,maaf sebelumnya'' kataku agak sedikit gagap.
'' iya mas,,,ada apa '' tanya anna kepadaku
'' makasih ya kamu sudah nemenin aku di acara temanku '' ucapku
'' iya sama sama mas,aku juga terimakasih mas sudah mengantarku belanja kebutuhanku tadi,,,'' ucap anna.
  '' annaa,,,kali ini aku sangat minta maaf jika ungkapanku ini lancang kepadamu,selama ini aku mengagumimu,kelembutan sikapmu,keindahan senyumu,dan sinar keimananmu yang selalu kau pancarkan dalam setiap langkahmu,itu yang membuat aku mencintaimu. '' kata kataku yang ku ucap kapada anna.
dan ana pun membalas ungkapanku,tanpa berkata panjang lebar anna berkata '' semoga dengan izin allah,dan ridha ilahi kita bisa jalani hubungan kita sampai kelak nanti,sampai kamu benar - benar menjadi imamku.''



dan tanpa basa basi anna pun menyodorkan bingkisan kecil kepadaku.bingkisan itu rupanya barang yang barusan dia beli di mall tadi saat usai acara makan makan.
dan anna berkata '' mas,,ini ada bingkisan,saya sengaja beli buat kamu jangan lihat dari harganya tapi lihatlah dari tujuanya ''
lantas aku sahut dengan kata '' maksudnya,,,?''
'' ini adalah sajadah berwarna merah,sajadah ini saya berikan agar mas rajin ibadah kepada Allah swt,agar suatu saat nanti mas bisa benar-benar menjadi imamku,saya pilih warna merah karena itu warna merah berarti melambangkan keberanian,dan sekaligus warna kesukaan saya mas,,,'' jelas anna terhadapku.

   singkat cerita satu tahun sudah hubungan kita berjalan harmonis.tapi tanpa di sadari kontrak kerja anna di perusahaanya sudahlah finish.dan anna pun harus kembali ke kampung halamanya.sayang kisah cintaku denganya hanya sekejap saja,rupanya orang tua anna menjodohkan dia dengan orang pilihan ayahnya.



Walau kini aku harus menderita,tapi ku tetap semangat dan berdo'a untuknya.Semoga dia yang aku cinta hidup bahagia bersama orang pilihan ayahnya
merana memang kini aku merana,tapi pantang bagiku untuk berputus asa,ku tetap meminta kepada Allah swt dalam berdo'a agar dapat ku temui pengganti dia.
karena aku sadari bahwa cinta tak harus memiliki,jodoh,rizky dan mati itu qada dan takdir ilahi.
Sekarang tinggalah sajadah merah pemberianya yang menjadi kawan setia dalam beribadah.



the and
note:seluruh cerita di atas hanyalah fiktif,mohon maaf jika ada kesamaan dalam menginspiratif nama,tempat dan kejadian.
                                                                CERITA TERINSPIRASI DARI LAGU '' SAJADAH MERAH ''


                                   

Teman-teman juga bisa mengunjungi blog saya yang lainya
klik judul link di bawah ini:

PENGERTIAN QADA DAN QADAR

BAB TENTANG PERNIKAHAN

SEKILAS TENTANG NEGARA TAIWAN
terimakasih
dan
assalamualaikum
ragilalifia:cilacap


Tidak ada komentar:

Posting Komentar